RB Leipzig vs Liverpool, Moral The Reds dan Rapuhnya Pertahanan, Jadi Persoalan

RB Leipzig vs Liverpool, Moral The Reds dan Rapuhnya Pertahanan, Jadi Persoalan

Laga seru akan terjadi dini hari nanti kala RB Leipzig menghadapi Liverpool leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Laga ini akan berlangsung di Puskas Arena, Hungaria. Pemindahan venue arena ini lantaran peraturan pemerintah Jerman yang melarang penerbangan dari Inggris karena Covid-19.

Meskipun dipindahkan, namun Leipzig yang sebagai tuan rumah kami prediksi akan keluar sebagai pemenang. Tidak perlu dibahas mengapa Leipzig pasti menang. Semua pengamat sepakbola sepakat Leipzig menang.

Baiklah, kita coba bedah satu persatu khusus untuk pendukung Liverpool. Untuk selain pendukung Liverpool tidak perlu baca sampai habis.

Pertama, dari segi beberapa pertandingan terakhir. Liverpool 3 kali secara beruntun kalah. Sebaliknya, Leipzig 4 kali secara beruntun menang. Pekerjaan rumah Klopp adalah di lini pertahanan dan creator serang lini tengah yang sampai sekarang tidak ada perbaikan.

Membeli Ozan Kabak yang blunder pada laga perdananya tidak merubah situasi lebih baik. Kami kira Klopp lebih percaya duet Henderson-Fabinho sebagai bek tengah.

2 orang gelandang didapuk sebagai bek tengah. Bakal seperti apa jadinya? Bakal dibombardir oleh Nkunku dan Poulsen.

Masih merasa Liverpool bisa menang? Merasa Liverpool kuat dalam lini serang? Leipzig hanya kebobolan 1 gol dan 4 kali kemenangan beruntunnya. Liverpool hanya menciptakan 2 gol dalam 3 kali kekalahan beruntunnya. Memang Leipzig baru ditinggal Upamecano ke Bayern Munchen, bek Tangguh yang paling berperan dalam kuatnya pertahanan.

Tapi Upamecano masih bisa bermain karena baru pindah Juli 2021. Tanpa upamecano pun, Leipzig menang 2-1 lawan Augsburg, meskipun pertahanan Leipzig sempat berantakan. Leipzig masih mempunyai celah disitu. Celah disetiap formasi 3-5-2 yang sebenarnya mampu dimanfaatkan Liverpool yang bermain memanfaatkan kecepatan sayapnya.

Satu-satunya hal yang mampu melegakan sedikit fans Liverpool adalah, Klopp tak pernah kalah dalam laga tandang di Liga Champions kali ini. Kemudian, The Reds tak pernah kalah melawan klub Jerman dalam 5 pertemuan terakhir.

Itu saja poin plus Liverpool dalam pertandingan ini. Silahkan berdoa yang kuat untuk kemenangan Liverpool. Karena hanya itu yang bisa dilakukan Liverpool selain berusaha di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image