Cara Transfer DANA ke Akun GoPay Update Terbaru 2022

Cara Transfer DANA ke Akun GoPay  Apakah kamu saat ini sedang bingung memilih penyimpanan dana secara online, Tau dengan aplikasi DANA tetapi bingung cara menggunakanya?

Ok, jangan bingung dan anda tenang saja, karna di bawah ini akan di jelaskan bagaimana sih caranya mentransfer dari alikasi DANA ke GoPay, caranya sangatlah mudah dan sangat cepat transaksi dengan kilat khusus.

Yang perlu di perhatikan jika anda ingin menggunakan transfer ke GoPay Melalui DANA, sebaiknya di Upgrade terlebih Aplikasi DANA dahulu, Dari DANA biasa jadi DANA Premium supaya bisa melakukan transfer DANA anda.

Saat ini melonjaknya transaksi Online dan produk-produk yang biasa di jual di pasar dengan harga mahal, akan lebih murah harganya jika sebagian membelinya menggunakan Transaksi Online.

Dengan demikian, perlu sekali untuk transaksi Online menggunakan jasa aplikasi untuk memindahkan atau membayar barang yang sudah kita beli dapat dengan mudah melalui satu genggaman Handphone anda dan melakukan transfer secara online, dengan menggunak DANA.

Sebelum menggunakan anda harus tau dan paham terlebih dahulu. aplikasi DANA dan GoPay.

Apakah itu DANA dan GoPay?

Pengertian DANA

Cara transfer uang  DANA ke GoPay Sebelum kita melakukan pembahasan tentang cara mentransfer uang dari DANA ke GoPay, DANA adalah aplikasi e-walet, yang digunakan anda untuk menyimpan uang serta membelanjakan secara online.

Banyak sekali yang di kembangkan oleh Aplikasi DANA sehingga mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan era Digital seperti saat ini.

Sudah menjadi kebiasaan pada era saat ini, ada banyak transaksi digitalisasi yang terjadi, jika dulu bertransaksi menggunakan uang tunai untuk membayar belanjaan dan sejenisnya.

pada saat ini sudah jauh berbeda, saat ini transaksi sudah menggunakan metode cashless atau Non tunai, di antaranya menggunakan aplikasi DANA ini.

Ada banyak fitur yang menarik di aplikasi DANA salah satunya adalah Pengguna bisa mentransfer uang ke rekening bank atau dompet digital lainnya, seperti OVO, GoPay, bahkan ShopeePay pun sudah hadir dalam mempermudah kebutuhan penyimpanan dan dunia tranferisasi digital saat ini.

Aplikasi DANA ini tidak hanya sebagai meetode pembayaran danmedia transfer uang saja, aplikasi ini juga memiliki fitur yang simpel yang tidak kalah bermanfaatnya.

Beberapa Fitur Unggulan DANA yang harus kita tahu :

  • QRIS
  • Minta DANA
  • Kirim DANA
  • DANA Deals
  • Voucher A+ Rewards
  • Emas, beli dan jual Emas DANA
  • DANA Goals, Menabung untuk berbagi kebutuhan
  • bayar tagihan internet dan TV
  • Beli pulsa dan paket data internet
  • DANA Points
  • Tarik DANA
  • TARIK Saldo
  • bayar Patungan
  • Transfer dengan Bank
  • Tarik Tunai
  • bayar tagihan (litrik,telkom, air,PGN Gas, Cicilan, kartu kredit, cicilan, kartu pendidikan. eSamart dll)
    Beli voucher game dan item premium aplikasi.

Selain bermanfaat sebagai dompet Digital dan untuk transaksi online, Setelah melihat penjabaran fitur-fitur yang tersedia, oleh sebab itu jika kamu akan menggunakan dompet digital dan ingin di permudah urusan dan menguntungkan, di rekomendasikan gunakan dompet digital DANA.

Pengertian GoPay?

Transfer DANA ke Akun GoPay Update Terbaru 2022  Apasih GoPay itu, GoPay adalah metode pembayran yang disediakan platform sebuah aplikasi Gojek untuk membayar salah satu layanan Gojek sendiri, GoPay ini selain untuk pembayaran tranportasi online secara tunai, disini pengguna juga bisa menggunakan metode pambayaran cashless.

Layanan yang dimiliki Gojek

Aplikasi Gojek ini sangat populer dan hampir semua tau dengan aplikasi Gojek, karna memiliki banyak layanan untuk publiknya sperti, GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, GoPay, nah berbicara masalah GoPay ini perlu kita bahas karna ini merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang di keluarkan oleh Gojek.

Perkembangan GoPay

Sampai dengan saat ini GoPay sangat berkembang sangat pesat awalnya hanya di peruntukan untuk pembayaran layanan Gojek saja, seiring perkembangan waktu, GoPaypun sudah merambah ke dunia penyimpanan berupa Dompet Digital, yang kegunaanya untuk transaksi online dan Cashless.

GoPay in sangat membantu sekali untuk yang ingin belanja secara online dan terkadang tidak memilik uang dalam bentuk tunai. tapi saat ini sudah aman, semua belanjaan pembelian online sudah bisa membayar secara digital melalui Dompet Digital.

saat ini sudah tersedia untuk Upgradetan aplikasi GoPay biasa menjadi GoPay Premium atau untuk TOP Up item premium dalam memainkan game Mobile.

Fitur lengkap dari GoPay :

  • Kirim uang kerekening Bank, sesama GoPay atau ke dompet digital lainnya
  • Minta uang ke Temen
  • GoPayLeter, Beli bisa ngutang dulu
  • Bisa Tarik tunai
  • Bayar tagihan bulanan, BPJS Kesehatan, IndiHome, Listrik Token, Pulsa paket data, PDAM, Internet dan Tv Kabel dan masih banyak lagi

Kegunaanya selain untuk kirim uang ke dompet digital dan rek bank, GoPay juga mempunyai fitur layanan untuk menerima uang, salah satunya dari DANA. jadi anda bisa transfer ke GoPay, walau menggunakan DANA atau aplikasi dompet digital lainnya.

Syarat Transfer DANA ke GoPay terupdate

Untuk menggunakan fasilitas dan fitu-fitur yang di sediakan GoPay, kamu harus mengikutidan melengkapi persyaratan yang perlu kamu tahu. ini sangat penting jika kiamu ingin menggunakan transfer melalui digital di aplikasi DANA ini ke GoPay dengan cepat dan lancar.

1. Upgrade Akun DANA ke Premium

Maksudnya, Jika kamu ingin mentransfer uang dari DANA ke Rek Bank ataupun Dompet Digital, yang pertama kali harus kamu lakukan yaitu, kamu harus melakukan upgrade akun DANA kamu ke Akun Premium. karna jika kamu tidak mengupgrade DANA, otomatsi kamu tidak bisa menikmati fitur sangat bermanfaat ini.

Ketika kamu baru memulai untuk menggunakan DANA, sudah pasti beberapa fitur kamu bisa jalankan, seperti isi saldo, bayar dan lainnya. namun kamu tidak bisa menggunakan fitur kirim dan transfer.

Sangat mudah dan geratis kog jika kamu ingin mengupgrade ke Premium, yang kamu lakukan, kamu hanya mengunggah foto KTP dan Selfi. selanjutnya tunggu sampai pihak DANA mengaprove permintaan kamu. selesaikan, mudah sekali.

2. Update Aplikasi DANA Melalui Google Play

Salah satu syarat jikan kamu ingin transfer DANA ke GoPay adalah DANA kamu harus sudah terupdate. Maka sebelum melakukan transfer, harap cek terlebih dahulu apakah DANA kamu sudah terupdate melalui Google Play ataupun App Stor.

Mengapa harus Upgrade aplikasi DANA

Benar, ketika melakukan transfer tetap bisa dilakukan melalui aplikasi versi lama, tetapi sangat beresiko akan terjadi kesalahan error, maka untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya di uapdate sebelum menggunakan aplikasi DANA ini.

Lain halnya jika kamu mengaktifkan pengaturan supaya aplikasi di perbaharui secara otomatis, sakan lebih simpel lagi. jadi, saat ini sudah tersedia versi terbaru dari DANA, dan kamu tidak perlu lagi sibuk mengupgrade aplikasi secara manual.

3. Koneksi Internet harus stabil

Dalam hal ini, akan lebih baik apabila kamu meggnuakan koneksi yang stabil, jadi, di butuhkan koneksi internet untuk menjalakan DANA atau GoPay, termasuk jika kamu sedang melakukan transfer menggunakan layanan dompet digital tersebut.

Kenapa harus menggunakan koneksi internet yang stabil? Tentu, Internet yang stabil sangat membantu proses transaksi dan transfer jadi lancar, jadi kemungkinan gagal di tengah jalan akan lebih teratasi.

Baca juga Artikel terkait menariklainnya :